Koramil Majenang Gelar KB-Kesehatan dalam Peringatan Hari Juang Kartika

Blogger Cilacap

CILACAP - Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap melakukan pendampingan pelaksanaan KB-Kesehatan TNI Manunggal Kesehatan di Puskesmas 2 Salebu dan Postu Jenang Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Rabu (21/11).
KB-Kesehatan dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018 ini dihadiri oleh, Kabig Dalduk Dinas KB PPPA Kabupaten Cilacap Dr. Agus subagyo M.Si, dan Staf KB PPPA Waluyo S.Kom, PKK Kabupaten Cilacap, Anggota Koramil 13/Majenang, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 14, Tim medis dan para Bidan Desa.
Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso melalui Serma Moh Subaedi mengatakan, tugas TNI mempunyai dua tugas yaitu tugas operasi perang dan tugas operasi selain perang yang sudah diatur dalam undang-undang.
"Sehingga pada hari ini kita lakukan adalah membantu pemerintah daerah, contohnya pelaksanaan Bakti sosial KB-Kesehatan, " kata Serma Subaedi.
Ia pun mengerahkan para Babinsa dan Persit yang ada di Koramil 13/Majenang untuk mendukung program KB - Kesehatan Dengan estimasi setiap Babinsa membina peserta KB, maka program tersebut dapat menjangkau lebih maksimal.
"Kegiatan bakti sosial ini intinya menjalin kerjasama antara TNI, Pemerintah maupun masyarakat untuk meningkat kesehatan ibu dan anak, saya berharap agar aktif memberi sosialisasi pentingnya KB-Kesehatan agar masyarakat ikut dalam kegiatan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk," terangnya.
Menurutnya, kegiatan bakti sosial KB-Kesehatan ini berhasil mengumpulkan akseptor KB sejumlah 34 orang di Puskesmas 2 desa Salebu yang membawahi 6 Desa dan 42 Orang di Postu Majenang terdiri dari peserta akseptor KB Implan dan IUD. " Rata-rata para peserta akseptor KB merasa bangga untuk mengikuti program KB ini". Imbuhnya. (Singkilterkini.com)

No ratings yet.

Please rate this