Pelimpahan Tahap Ke 2 Penyebar Hoaks Surat Suara 7 Kontainer

ilustrasi hoax
ilustrasi hoax

Infonewscilacap.com - Seorang pelaku penyebar hoaks mengenai 7 Kontainer Surat Suara sudah tercoblos yang menjadi viral di dunia maya berapa bulan lalu akan menjalani Pemeriksaan atau Pelimpahan tahap kedua.

Seorang Pelaku bernama Bagus Bawana Putra yang mengidentikan diri sebagai pendukung dari pasangan bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Wakilnya Sandiago Salahudin Uno itu diketahui menjadi dalang atau creator tersebarnya hoaks di media sosial mengenai 7 Kontainer Surat Suara telah tercoblos.

Selain itu Bagus juga membuat hoax adanya 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos itu diketahui jika di coblos oleh orang asal China di Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Silaturahmi dengan Keluarga Besar Suporter PSCS Gladiator Cilacap

Bagas juga mengatakan jika surat suara yang tercoblos pada bagian depan terlihat gambar paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'aruf Amin.

Dan setelah berhasil diketahui dan ditangkap oleh Siber Polri, Dia mengaku sebagai Ketua Dewan Koalisi Nasional Prabowo. Namun pengakuan tersebut justru dibantah oleh Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo Mengatakan, bahwa Penyidik Bareskrim Polri menyerahkan tersangka pembuat kabar bohong atau hoax mengenai tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos, dan viral awal januari 2019 lalu ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Dan penyidik juga menyerahkan alat bukti perkara.

Baca Juga :   Banyaknya Berita Hoax, Blog dan Media Sosial Dipantau Diskominfo Purwakarta

"Jadi, Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan melakukan pelimpahan tahap dua kasus hoax 7 kontainer telah tercoblos," Terang Dedi.

Polisi menangkap Bagus pada Senin, 7 Januari pukul 02.00 WIB di Sragen, Jawa Tengah. Pada saat itu Bagus melarikan diri dari rumahnya di Bekasi ke Sragen dan membuang ponselnya setelah tahu hoax buatannya viral.

Baca Juga :   Polisi Pastikan Isu Pemalakan dan Pembegalan di Jl. Thamrin Hoaks

"Tersangka dan seluruh bukti yang didapat penyidik diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat," kata Dedi.

5/5 (1)

Please rate this