Dalam Rangka HUT CILACAP ke-163, Festival Perahu Naga Digelar

Festival Perahu Naga
Festival Perahu Naga

Cilacap – Sebanyak 30 tim dayung dari kelas pelajar dan umum mengikuti Festival Perahu Naga atau Dragon Boat Race Open Tournament 2019 di Pantai Teluk Penyu, Minggu (24/03).

Festival Perahu Naga atau Dragon Boat Race Open Tournament tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-163 sekaligus sebagai ajang pencarian bibit atlet dayung dan juga memperkenalkan potensi pariwisata di Cilacap.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung (Podsi) Cilacap, Paijan.

Paijan menjelaskan bahwa Festival perahu naga di Kabupaten Cilacap ini sudah dilaksanakan selama 17 tahun berturut-turut tanpa jeda.

Baca Juga :   Mengapa Konvoi Moge Sering Memakan Korban, Begini Penjelasannya

“Partisipan dari kegiatan ini antara lain dari kalangan pelajar SMP dan SMA, dan juga sebagai persiapan untuk mengikuti POPDA tingkat SMA mendatang,” Ucap Paijan.

Dalam lomba Dragon Boat Race Open Tournamen 2019, pada kategori umum tersebut Gajah Mada Indonesia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47 detik, kemudian diikuti Koarmada dengan waktu 1 menit 49 detik dan diurutan ketiga Silugonggo Pati dengan waktu 1 menit 51 detik, serta diurutan keempat Jaga Laut 2 Cilacap dengan catatan waktu 1 menit 56 detik.

Baca Juga :   Arief Yulianto Prioritaskan PSCS Supaya Bisa Dekat Dengan Keluarga

Sedangkan pada kategori lokal SMK Dokter Sutomo 1 menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 57 detik, diurutan kedua Jaga Laut 1 dengan catatan waktu 1 menit 58 detik, diurutan ketiga Elang Laut Karanganyar 2 dengan waktu 1 menit 59 detik, dan diurutan keempat dimenangkan oleh Jaga Laut 2 Cilacap dengan catatan waktu 2 menit 01 detik.

Dengan adanya kegiatan ini Paijan berharap agar Kualutas dan kuantitas dinaikan agar Cilacap dapat meraih kenaikan prestasi.

Baca Juga :   Sirine Pencegahan Dini Tsunami Mulai Diuji BMKG di Cilacap

“Harapan kita kegiatan ini dapat ditingkatkan kualitas maupun kuantitas supaya Cilacap meraih kenaikan prestasi. Popda kemarin, atlet dayung kita meraih 3 mendali perak. Sedangkan pada Porprov, mendapatkan 2 mendali emas, 3 perak dan 5 perunggu,” paparnya.

No ratings yet.

Please rate this