Cilacap Juara Umum Cabor Renang Peparprov 2018 di Solo

Blogger Cilacap

Cabor(Cabang Olahraga) Renang di ajang Peparprov(Pekan Paralimpik Provinsi) 2018 di Solo, Jawa Tengah, yang diikuti oleh 13 atlet andalan dari Cilacap dan berhasil membawa pulang 2 perunggu, 6 perak, serta 21 emas.
Semua perolehan itu diraih dari kelas gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya dada, dan gaya punggung.
kejuaraan yang digelar di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, Solo pada Rabu(15/11) itupun membawa Cilacap menjadi juara umum cabor renang.
Bhima Kautsar selaku Ketua Panitia Penyelenggara Para Swimming Peparprov mengatakan "Sebanyak 24 Emas hari ini diperebutkan dan Cilacap berhasil meraih sebagian besar".
Bhima juga berpesan: "dari adanya Peparprov ini dapat memunculkan bibit-bibit baru dan memberi motivasi atlet lainnya untuk berprestasi".
Senada dengan hal ini, Wakil ketua NPC Jateng, Suwarno mengakui bahwa adanya Peparprov juga sebagai langkah awal NPC untuk mengembangkan atlet. Dirinya menilai hampir seluruh daerah kini sukses unjuk gigi memperlihatkan potensi atlet terbaiknya.
Ia pun menambahkan ”Tak ada daerah yang benar-benar mendominasi, yang membedakan mungkin hanya hasil dari potensi atletnya. Saya yakin kesuksesan Indonesia di ajang Asean Para Games di Malaysia dan Asian Para Games di Jakarta memotivasi banyak atlet untuk berprestasi,” terangnya.
Sementara cek rilis dalam data perolehan hari ini dalam website resmi npcjateng.com diketahui Kabupaten Cilacap mendapat perolehan 38 emas, 13 perak, dan 11 perunggu, serta menempati posisi kedua setelah Kota Surakrta memimpin dengan perolehan 39 emas, 26 perak, dan 16 perunggu.(*)

No ratings yet.

Please rate this