Kejari Cilacap Musnahkan Ribuan Obat Terlarang

Kejari Cilacap Musnahkan Tembakau Gorila
Kejari Cilacap Musnahkan Tembakau Gorila

Cilacap - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap memusnahkan ribuan pil dan obat – obatan terlarang, ratusan gram sabu-sabu, ganja serta tembakau gorila, pada Rabu (13/3) pagi.

Selain itu, Barang Bukti (BB) lain yang dimusnahkan antara lain: actazolam alprazolam, tramadol, ada inex 1.097 butir, pil kuning 2,557 butir, pil putih 3.412 butir, merlopan, ada prohiper dan lainnya. Ada BB ganja 130 gram lebih, sabu-sabu sekitar 115 gram, tembakau 58 gram dan berbagai macam sample jamu.

Baca Juga :   Milenial Harus Mampu Jadikan Hobi yang bisa Ngrejekeni

Pelaksana Harian Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Heri Sumantri mengatakan barang-barang tersebut didapat dari razia yang dilakukan sejak April 2018.

“Barang-barang haram tersebut disita sejak tahun april tahun lalu, yakni April 2018 sampai Januari 2019," Kata Heri.

Dia juga mengatakan pihak Kejaksaan selaku eksekutor perkara tindak pidana juga memiliki peran dalam pencegahan dan pemberantasan terhadap peredaran narkotika.

"Hal ini didasari dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2007 tentang Psikotropika serta Undang-undang Kesehatan Nomor 36 tahun," Terang Heri.

Baca Juga :   Prakiraan Angin Kencang 25 Knot, BMKG Cilacap Berikan Peringatan Dini

Sedangkan Pemusnahan barang bukti tersebut heri menilai hal ini adalah bagian dari pencapaian keberhasilan penyelesaian perkara dan juga menjadi motivasi meningkatkan peran Kejaksaan dalam pengendalian dan pengawasan untuk mencegah dan memberantas penyelahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Peran lainnya yakni menyasak pada sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar persyaratan kesehatan termasuk minuman keras," Imbuhnya

Baca Juga :   SATPOL PP Cilacap Meraih Juara I Kawasan Tertib Tingkat Jawa Tengah

Dalam Pemusnahan barang bukti di Depan Kantor Kejaksaan Negeri Cilacap, kegiatan itu juga turit dihadiri oleh berbagai pihak, seperti BNN, GRANAT, Kasat Narkoba dan sejumlah Kalapas di Cilacap.(Red/M)

5/5 (1)

Please rate this