Puncak Hari Jadi Cilacap akan Dimulai Pada Rabu

Logo Cilacap 163 Tahun
Logo Cilacap 163 Tahun

Cilacap - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cilacap ke-163, Sejumlah Rangkaian kegiatan akan dimulai, pada Rabu (20/3).

Acara ini akan dimeriahkan pawai artis, games rakyat berhadiah jutaan rupiah, dan Lomba Senam. Untuk gelaran hari Sabtu dilaksanakan secara off air mulai pukul 16.00 WIB. Sedangkan hari Minggu (31/3/2019), Road to Kilau Raya disiarkan secara langsung di MNC TV mulai pukul 19.00 WIB – 23.30 WIB.

Sejumlah artis ibukota yang akan hadir menghibur masyarakat antara lain Cita Citata, Uut Permatasari, Nita Thalia, Erie Suzan, Tasya Rosmala, Nurbayan, dan Duo Petromax. Hadir pula beberapa grup Band papan atas seperti Setia Band dan Kangen Band.

Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke – 163, Saeuful Hidayat mengatakan bahwa Sejumlah rangkaian kegiatan dari Khataman Al-Qur'an, Doa Bersama, Tasyakuran, Upacara, Kirab Lambang Daerah Cilacap, Lomba Senam hingga Artis papan atas akan memeriahkan Hari Jadi Cilacap ke-163.

Baca Juga :   Gelombang Tinggi Diperkirakan Terjang Pesisir Cilacap, BMKG Himbau Waspada

"Jadi, Rangkaian acara akan diawali dengan semaan dan khataman Al Quran di Masjid Agung Darusalam Cilacap, yang di mulai pada pukul 07.00 WIB. Kemudian pada malam harinya yakni mulai pukul 19.30. WIB Pemkab Cilacap menggelar Doa Bersama dan Tasyakuran di Pendopo Wijayakusuma dan Alun-Alun Cilacap," Katanya.

Kemudian keesokan harinya, (Kamis, 21/3), puncak Hari Jadi Cilacap akan diperingati.

"Puncak Hari Jadi Cilacap akan di laksanakan di Halaman Pendopo Wijayakusuma Cilacap mulai pukul 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa DPRD, di Ruang Rapat DPRD Cilacap," Imbuhnya.

Baca Juga :   Angka Penurunan Jumlah Pengangguran Kota Magelang Tertinggi se-Jawa Tengah

Lebih lanjut, Usai Rapat Paripurna Istimewa tersebut, rangkaian acara akan dilanjutkan dengan Prosesi dan Kirab Lambang Daerah ke Alun-Alun Cilacap.

"Kegiatan ini Tidak hanya terpusat di wilayah kota, Namun semarak Hari Jadi juga akan dilakukan di sejumlah distrik, salah satunya Sidareja.

"Di sidareja akan dimeriahkan dengan pengajian akbar yang akan dihadirkan Kiai dari Bojonegoro, Jawa Timur yakni KH. Anwar Zahid," Lanjutnya.

Sedangkan untuk gelaran Parade Budaya, rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu (23/3).

"Jadi nanti parade budaya ini akan dimulai dengan titik start dari Lapangan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Jl. Ahmad Yani, dan finish di Alun-Alun Kabupaten Cilacap," ucapnya.

Baca Juga :   2 Toko di Bobol Maling Dalam Satu Malam

Puncak penutupan Hari Jadi Kabupaten cilacap ini juga akan di isi dengan panggung hiburan dengan tema "Road to Kilau Raya" yang juga akan disiarkan di stasiun Televisi.

"Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan MNC TV untuk menyelenggarakan Panggung Hiburan ‘Road to Kilau Raya’ di Alun Alun Cilacap, dab Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu – Minggu (30 – 31/3/2019)," Terangnya.(*)

Infonewscilacap.com/Cilacapkab.go.id

No ratings yet.

Please rate this