Mantan Pelatih Persib Jaya Hartono Tak Sabar ingin Duel di 64 Besar

Blogger Cilacap

Piala Indonesia 2018 akan memasuki babak 64 besar dan undian pun juga sudah dilakukan di Jakarta, Sabtu (10/11/2018) lalu. Bakal bertemu Persib di babak 64 besar, Jaya Hartono yang mantan pelatih klub sepak bola asal Bandung itu mengaku tak sabar berduel dengan eks klubnya itu.
Sejumlah tim Liga 1 akan menghadapi kontestan dari kasta ketiga atau Liga 3. Salah satunya duel antara PSCS Cilacap melawan Persib Bandung. Meski belum diketahui jadwalnya, kemungkinan duel tersebut berlangsung antara pertengahan November ini hingga Desember mendatang.
Baca Juga Gara-gara Persib, Persebaya Punya Kenangan Manis Jelang Hadapi Bali United
Pertemuan dua klub beda kasta itu juga jadi ajang reuni bagi pelatih PSCS, Jaya Hartono. Juru taktik berusia 55 tahun itu pernah jadi nahkoda tim Maung Bandung di pentas Liga Super Indonesia musim 2008 hingga 2010.
"Lawan Persib akan jadi pertandingan yang menarik, apalagi saya pernah di sana. Saya dan tentu para pemain sangat antusias menunggu pertandingan itu," ungkap Jaya saat berbincang dengan INDOSPORT, Selasa (13/11/2018).
Baginya, melawan skuat asuhan Mario Gomez jadi kesempatan emas untuk menampa mental sebelum berlaga di babak 32 Nasional Liga 3. Untuk itu, mantan pelaih Deltras Sidoarjo tersebut ingin para pemain tampil fight.
"Meski kami dari dua kasta di bawah mereka, namun kami bertekad mempersulit mereka di lapangan. Saya sudah beri motivasi anak-anak untuk tampil percaya diri," kata dia.
Jaya menambahkan, selain soal mental, melawan Persib juga bisa sebagai ajang simulasi permainan untuk Liga 3. Apalagi, lanjut dia, persiapan tim sudah memasuki tahap uji coba.
"Kami sudah ke pra kompetisi. Artinya akan banyak pertandingan uji coba," tegasnya.
 
Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20181113/pernah-latih-persib-peltih-pscs-tak-sabar-duel-di-piala-indonesia

No ratings yet.

Please rate this