PSCS Cilacap Lebih Prioritaskan Liga 3 daripada Persib Bandung

Blogger Cilacap

Klub Liga 3 asal Jawa Tengah, PSCS Cilacap akan bertemu raksasa Liga 1, Persib Bandung pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, 5 Desember 2018 mendatang
Namun, bukan skuat asuhan Mario Gomes yang jadi prioritas pasukan Laskar Hiu Selatan. Adalah Liga 3 Putaran Nasional babak 32 besar dan 16 besar yang menjadi prioritas skuat asuhan Jaya Hartono.
Terlebih, PSCS berstatus sebagai tuan rumah yang akan menghadapi PSBL Langsa, Solok FC, dan PSID Jombang pada 25 dan 28 November, serta 1 Desember. Sedangkan babak 16 besar berlangsung di arena yang sama, 9 Desember.
"Target utama kami memang di Liga 3, karena PSCS wajib kembali ke Liga 2 musim depan. Artinya kami akan berjuang mati-matian untuk meraih tiket promosi," tegas Manajer PSCS, Bambang Nugroho kepada INDOSPORT Sabtu (24/11/18).
Bambang menjelaskan, bertindak sebagai tuan rumah, bakal dimaksimalkan untuk menyapu bersih kemenangan. Apalagi, PSCS akan mendapat dukungan penuh dari belasan suporter yang selalu memadati Stadion Wijayakusuma.
"Status tuan rumah harus kami maksimalkan. Apalagi kami lebih mengenal kondisi lapangan di stadion sehingga jadi keuntungan tambahan," ujarnya.
Meski demikian, pria yang juga pejabat di lingkup Pemkab Cilacap tersebut berharap para pemain tak besar kepala. Apalagi timnya benar-benar buta kekuatan PSBL, Solok FC, maupun PSID.
"Lawan tentu juga meraba kekuatan kami. Mudah-mudahan status kandang ini bisa mendapat hasil maksimal untuk lolos ke babak selanjutnya," kata dia.
Sumber: INDOSPORT.COM

No ratings yet.

Please rate this