Ngajak Ngeblog bukan Berarti Memaksa

Blogger Cilacap

Bloggercilacap.or.id - Aktivitas ngeblog bisa dilakukan oleh siapa saja, akan tetapi belum tentu dari sekian banyaknya masyakarat disekeliling kita mau melakukan aktivitas ngeblog.

Bahkan tak jarang jika seorang blogger mengajak teman disekelilingnya untuk ngeblog justru ditanggapi dengan berbagai hal negatif.

Ada yang langsung menolaknya, ada juga yang langsung mengatakan masa bodo dengan dunia perbloggingan, karena ia beranggapan bahwa dia tidak tau menau.

Ini suatu pengalaman dan kenyataan yang saya dapatkan, tak jarang juga kawan disekeliling kita mencibir di belakang kalau saya itu sok dan berlagak padahal saya biasa-biasa saja, saya sama seperti manusia pada umumnya, bahkan manusia pada umumnya mungkin dalam hal pekerjaan lebih baik, saya tetep biasa bahkan tidak gengsi untuk kerja kasar yang terpenting bagi saya adalah halal.

Baca Juga :   SEO Tool Terbaik untuk Cek Kualitas SEO Blog dan Website

Di era modern ini sepertinya manusia melihat seseorang dari derajat atau status, gaya berpakaian, kendaraan yang digunakan, Style sehingga siapa yang mengajak jadi pertimbangan oleh siapa yang melihat dan diajak. Bahkan terkadang juga ada yang blak-blakan berkata bahwa ngapain ngeblog dapet duit ngga. Padahal soal ngeblog kan hobi bukan duit, meski banyak juga blogger yang berpenghasilan diatas rata-rata UMR atau UMK dari ngeblog layaknya vlogger atau youtuber.

Selain itu menjadi seorang blogger terkadang dianggap hanya cari sensasi dan ketenaran, dan keviralan apalagi kalau seorang blogger punya fanspage media sosial yang ramai. Lah saya punya fanspage diikuti masyarakat atau warga karena saya menggunakannya memang untuk tujuan memberikan informasi yang positif. Dan hal itu dibuktikan dari konten-konten yang difilter sebab ada unsur syara, seperti ketidaksukaan kepada agama tertentu, mencaci maki, menjelekan antar pendukung parpol.

Baca Juga :   Langkah-Langkah Awal Membuat Blog di Blogger Bag 1

Kira-kira dari hal diatas sudah jelas bahwa peran blogger itu bisa menghasilkan informasi yang positif, sedang masyarakat yang mencari informasi, maka jika ada fanspage ramai, jangan diirikan lah itu kan datang sendiri dan di ikuti. Dan lucunya justru yang tau kalau Fanspage kita ramai bahwa adminnya diketahui ko malah mendadak unlike atau unfollow. Jika adminnya diketahui berati itu akun asli dan bukan anonymous dan tidak menyembunyikan diri, lagian tujuan nya bukan untuk clickbait dan juga menggiring warganet untuk like atau follow Fansapege kita dengan cara permainkan issu apa saja.

Baca Juga :   Maraknya Pungli Destinasi Wisata Di Cilacap

Bagi saya Ngeblog bisa buat Website, punya media sosial semoga jadi sarana yang positif, terserah apa kata orang yang tidak suka.

Salam dari saya
Muhammad Hasan Bahtiar
Happy Blogging!!!
https://bloggercilacap.or.id

No ratings yet.

Please rate this