10 Ribu Linmas, Bantu Polisi Amankan Banyumas Saat Pencoblosan

Banyumas
Banyumas

Banyumas : Sebanyak 10.874 personil Linmas Kabupaten Banyumas, Senin (15/4/2019) di Gor Satria Purwokerto. Diserah -terimakan dari Pamerintah Kabupaten, , ke Polres untuk bantuan pengamanan Pemilu Serentak 2019.

Penyerahan Linmas ini dilaksankan dalam Apel Pergeseran Pasukan Polres Banyumas. Wakil Bupati Banyumas  Sadewo Tri Lastiono mengatakan pihaknya meminta agar Linmas yang membantu pengamanan Polres Banyumas, harus netral dan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama bagi calon pemilih, yang memerlukan bantuan.

Linmas ini akan bertugas mulai Senin malam - Juma 19 April 2019, untuk masing- masing TPS akan dijaga dua personil Linmas.

Baca Juga :   Fikes UMP Buka Program S2 Keperawatan

Selain itu Sadewo juga mengatakan pada hari Pencoblosan Pemkab Banyumas, juga akan membantu Kepolisian dengan menurunkan Satpol PP, mereka akan berkeliling wilayah Banyumas memantau jalanya pencoblosan.

“Keamanan itukan menjadi tangungjawab kita bersama, tapikan perintahnya di komandani oleh Pak Kapolres. Setiap TPS akan dijaga oleh dua Linmas,” kata Sadewo.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan TPS yang dianggap rawan ganguan keamanan.

Baca Juga :   Banyumas Siap Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Seleksi Tim Pra PON Cabor Balap Sepeda Jateng

Sehingga selain ada 10.874 personil, ada 1.100 personil Polisi dan ada 500 personil TNI yang akan membantu pengamanan. Bambang juga meminta kepada anggotanya yang bertugas pengamanan, jika menemukan adanya ganguan keamanan untuk melaporkan kepada pimpinan. Untuk menentukan tindakan yang tepat.

“Ada cukup banyak TPS yang akan kita jaga, yakni sebanyak 5.437 TPS diseluruh Banyumas. TPS cukup banyak, namun jumlha kita terbatas Yakni Linmas sekitar 10 ribu orang dan anggota Polri sebanyak seribu personil,” kata Bambang.

Baca Juga :   Karate Banyumas Raih 1 Emas dan 1 Perunggu di Arena Popda SMP Jateng

Selain dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Polres Banyumas, juga dilakukan simulasi pencoblosan TPS. Selain itu juga dilakukan simulasi pengamanan pencoblosan di TPS. (RA).
Sumber : rri.co.id
Source: 10 Ribu Linmas, Bantu Polisi Amankan Banyumas Saat Pencoblosan

No ratings yet.

Please rate this