Hari Pertama Seleksi Pembentukan Skuad Persibas Yunior U-17 Capai Lebih dari 260 Pemain

Banyumas
Banyumas

Purwokerto: Di hari pertama pelaksanaan seleksi untuk pembentukan tim persibas yunior dalam rangka persiapan mengikuti Piala Suratin U-17 tahun 2019 pada awal Juli mendatang diikuti oleh lebih dari 260 pemain.

Ke-260 pemain yang mengikuti seleksi itu berasal dari 64 klub sepak bola anggota Askab PSSI Banyumas dan 32 sekolah sepak bola (SSB). Seleksinya sendiri digelar di GOR Satria Purwokerto selama lima hari dari 10 sampai 15 April 2019.

Ketua Askab PSSI Banyumas Sutarno menjelaskan, tingginya jumlah peserta yang mengikuti seleksi di hari pertama menunjukkan pembinaan dari organisasi olahraga sepak bola yang dipimpinya dinilai sudah berjalan baik.

Baca Juga :   KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Pasar Murah

“Jadi sebetulnya masyarakat yang suka bola benar-benar tampak sekali berbeda dengan olahraga yang lain”, terangnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Rabu (10/4/2019) sore.

Dia menyebutkan dari seleksi selama lima hari itu, nantinya akan diambil 23 pemain terbaik. Untuk itu, pihaknya mendatangkan pelatih profesional dari luar daerah untuk ikut menyeleksi pemain-pemain terbaik agar terhindar dari kesan suka dan tidak suka diantara para pelatih masing-masing klub dan SSB.

”Seleksi tahun ini mungkin agak beda, sengaja kita datangkan nanti yang menyeleksi adalah pelatih profesional dari luar daerah, kita akan mencari pemain-pemain yang fair betul, yang transparan, yang akuntabel, yang berkualitas, sehingga kesan kesan like dislike,mungkin kesan kepentingan kelompok dan individu itu kita hilangkan”, pungkas Sutarno.

Baca Juga :   Modus Tawaran Kerja, Gadis Asal Banyumas Di Tipu Distributor MLM Q-Net

Sementara itu Koordinator tim pelatih seleksi, Gesut Warsun mengatakan, kriteria seleksi untuk bisa mendapatkan 23 pemain yang paling utama yaitu teknik dasar disamping postur tubuh dan intelegensi.

”Jelas hanya dasarnya saja,karena disini banyak sekali pemain-pemain dari daerah bahkan dari luar daerah yang ikut seleksi. Dengan demikian, sehingga untuk efisien waktu dan efisien mungkin segalanya, jadi untuk kriterianya hanya seperti itu, teknik dasar diutamakan”, ungkapnya.

Baca Juga :   DKR Baturraden Gelar Rakord Dewan Ambalan dan Racana

Sedangkan tim pelatih seleksi lain, Affan menambahkan, selain kriteria teknik dasar yang sangat menentukan itu, pola permainan tim juga menjadi salah satu faktor penilaian.
Sumber : rri.co.id
Source: Hari Pertama Seleksi Pembentukan Skuad Persibas Yunior U-17 Capai Lebih dari 260 Pemain

No ratings yet.

Please rate this