Mantan Pelatih Panjat Tebing Banyumas Terpilih Jadi Pelatih Timnas Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Blogger Cilacap

Purwokerto: Mantan pelatih panjat tebing Kabupaten Banyumas yaitu Iwan Heri Setiawan, yang juga pernah menjadi pelatih pengprov federasi panjat tebing Indonesia (FPTI) Jawa Tengah, terpilih menjadi pelatih tim nasional (timnas) untuk persiapan Olimpiade Tokyo atau Road to Olympic Tokyo 2020.

Saat ini pria kelahiran Banyumas 50 tahun lalu itu berada di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Panjat Tebing di Kota Yogyakarta.

Iwan Heri Setiawan yang akrab disapa Lipo mengatakan, dia tidak menyangka akan menjadi pelatih timnas apalagi evennya setingkat Olimpiade.

Namun, lanjutnya, dia terpilih karena mungkin adanya posisi yang kosong di pelatnas.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Kasus Pengacak - acak, Tempat Ibadah dan Tempat Belajar Agama di Banyumas

Besar kemungkinan ada posisi yang lowong. Teman-teman dari PP atau pusat itu mencari teman yang ada dalam satu korps.

"Kebetulan saya ada di dalam
satu korps sehingga saya dihubungi dan ditanyakan posisi saya sebagai pelatih Jateng atau tidak. Dan kebetulan saya dalam kondisi free. Kondisi free tidak ada kontrak dengan Jateng, tidak ada kontrak dengan yang lainnya, kebetulan saya free", ungkapnya kepada RRI yang menghubunginya di Yogyakarta, Senin (25/3/2019).

Selain tidak ada ikatan dengan pihak manapun, dan juga berdasarkan prestasi
yang ada selama ini, lanjutnya, dia dipanggil oleh manajerial dari pelatnas cabor panjat tebing untuk ikut terlibat dalam rangka pembinaan peningkatan kualitas di pelatnas.

Baca Juga :   Pawai Ogoh-Ogoh Bakal Digelar Umat Hindu Banyumas

Ketika ditanya bagaimana perasaanya terpilih menjadi pelatih di timnas, dia mengungkapkan senang bisa berada di pelatnas yang menjadi impian seluruh pelatih. Disamping itu, dia dapat menyumbangkan karyanya bagi bangsa dan negara.

”Ya tentu berada di dalam pelatnas adalah mimpi atau cita-cita semua pelatih. Ya saya senang sekali berada disini karena saya bisa berkarya untuk bangsa dan negara”, pungkas Lipo.

Kiprah Lipo di cabor itu boleh dikatakan sudah cukup lama juga yaitu sejak duduk dibangku SMA tahun 1987 dia sudah mulai menggeluti panjat tebing. Bahkan
pada tahun 1990, Lipo membuat klub panjat tebing Target di Purwokerto, kemudian ikut membentuk pengkab FPTI Banyumas tahun 1999 dan selama kurun 13 tahun dari 2000 sampai 2013 menjadi pelatih tim panjat tebing Banyumas.
Sumber : rri.co.id
Source: Mantan Pelatih Panjat Tebing Banyumas Terpilih Jadi Pelatih Timnas Menuju Olimpiade Tokyo 2020

No ratings yet.

Please rate this