Saka Bhakti Husada Kwarran Cilongok Dilantik

Blogger Cilacap

BANYUMAS : Dewan Saka Bhakti Husada (SBH) Kwartir Ranting Cilongok resmi dilantik Minggu (24/3) di Bukit Wana Pramuka, Desa Sokawera, Cilongok.

Sebelum pelantikan, peserta mengikuti malam keakraban mulai Sabtu (23/3) diikuti oleh 12 peserta dari berbagai sekolah.

Pelantikan dipimpin oleh Tri Lastani daribSaka Bhakti Husada Kwartir Cabang Banyumas. Pelantikan diawali dengan pembacaan naskah ikrar dan pengucapan Tri Satya Pramuka oleh pembina upacara dan selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta yang dilantik.

Baca Juga :   Perpani Launching Banyumas Archery School

Dalam sambutanya Tri Lastani, mengatakan bahwa Saka Bhakti Husada merupakan bagian dari gerakan pramuka yang merupakan wadah bagi anggota pramuka guna menyalurkan minat serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dibidang kesehatan.

“Saka Bhakti Husada memiliki kegiatan dalam bentuk krida dibidang kesehatan, yang mampu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kaum muda, khususnya anggota Saka Bhakti Husada, sehingga mereka mampu bersikap dan berperilaku hidup sehat, menjadi contoh teman sebaya, keluarga, dan masyarakat sekitar,” katanya.

Baca Juga :   Di Indonesia Masih Butuh 140.000 Tenaga Kearsipan

Menurutnya, dengan adanya Saka Bhakti Husada berguna untuk meningkatkan derajat kesehatan disemua kalangan, khususnya para pelajar. Bukan hanya itu, banyak juga keuntungan yang didapat dari krida-krida yang ada di Saka Bhakti Husada.

“Dengan dilantiknya pengurus Saka Bhakti Husada diharapkan akan mendapat duta kesehatan dan mereka juga dapat menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan janji dan sumpah yang telah diucapkan mereka” katanya (Spj)
Sumber : rri.co.id
Source: Saka Bhakti Husada Kwarran Cilongok Dilantik

No ratings yet.

Please rate this