Sejumlah SSB di Banyumas Ikuti Kompetisi Aqua Danone Nation Cup 2019 Rayon Jateng

Blogger Cilacap

Purwokerto: Setelah Gocex Total Liga selesai diputar, sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) di kabupaten Banyumas kembali akan disibukkan dengan kegiatan turnamen selain pekan olahraga pelajar daerah (Popda) juga kompetisi sepak bola anak-anak terbesar di dunia kelompok umur 10 dan 12 yaitu Aqua Danone Nation Cup (DNC) 2019 untuk rayon Jawa Tengah.

Kompetisi itu sendiri dijadwalkan digelar dari 15 sampai 17 Maret 2019 di Semarang.

Ketua Paguyuban SSB Banyumas Kuat Santoso menjelaskan, di even tersebut, beberapa SSB di wilayah itu akan mengirimkan tim termasuk SSB-nya Indonesia Muda (IM) Purwokerto. Bahkan, SSB IM Purwokerto, lanjutnya, mengirimkan dua tim.

Baca Juga :   Taruna Tubing Fun di Ajibarang Seru dan Mendebarkan

”Kita mengirimkan dari IM dua tim. Kemudian SSB lain juga banyak yang mengirim seperti Mahesa, Mas Jaya, Mutiara, GIB  kalau tidak salah itu juga banyak”, terangnya kepada RRI di Purwokerto, Kamis (14/3/2019).

Dia menyebutkan untuk rayon Jawa Tengah pada kompetisi DNC itu hanya dibatasi 100 SSB. Selanjutnya dari hasil kompetisi di rayon Jateng tersebut, , hanya diambil 24 tim yang nantinya masuk ke tingkat nasional di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga :   Mengenal Tari Jalung Mas

”Jadi juara danone ini nanti diambil 24 tim masuk ke wilayah nasional di Malang, Jawa Timur. Jadi nanti dari Jawa Tengah diambil 24 tim ikut putaran nasional di Jawa Timur”, ungkap Kuat Santoso yang juga Ketua Umum SSB IM Purwokerto.

Kuat Santoso menambahkan, dari hasil kompetisi Aqua DNC 2019, juara nasionalnya akan mewakili Indonesia.“Dan tahun kemarin pertandingannya digelar di Spanyol”, imbuhnya.
Sumber : rri.co.id
Source: Sejumlah SSB di Banyumas Ikuti Kompetisi Aqua Danone Nation Cup 2019 Rayon Jateng

No ratings yet.

Please rate this