Untuk Munculkan Atlet Berpotensi, PTMSI Banyumas Dorong Simulasi Antar Master dan Yunior

Blogger Cilacap

KBRN, Purwokerto: Mengingat selama ini, atlet-atlet tenis meja berpotensi Kabupaten Banyumas tidak pernah terdengar dan muncul, maka masing-masing klub telah mengadakan agenda  simulasi antar master dan yunior.

Kegiatan yang dilakukan itu mendapat apresiasi dan dukungan dari pengurus persatuan tenis meja seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Banyumas.

Sebagai contoh, simulasi antar master dan yunior digelar oleh PTM Kencana yang berlokasi perumahan Purwokencana I purwokerto, Minggu (10/3/2019).

Ketua Umum PTMSI Banyumas, Iksanto menjelaskan, simulasi yang dilaksanakan oleh PTM Kencana tersebut merupakan pertandingan tidak resmi antar seluruh pemain baik yang tua, muda, pria maupun wanita untuk bertanding tunggal.

Bahkan dalam pertandingan yang diikuti oleh 80 orang yang terdiri dari 16 putrI dan sisanya putra itu, lanjutnya, ternyata master-master Banyumas bermunculan seperti Danu asal UMP, Dalboing, Odit dan Udan yang pernah juara tingkat pelajar SMP serta Yanuar.

Baca Juga :   Temu Dewan Racana Ajang Silaturahmi dan Satukan Rencana Aksi

Iksanto menyebutkan, pihaknya akan terus mendorong simulasi itu di masing-masing klub yang tujuan akhirnya persiapan menuju kejuaraan tenis meja Banyumas Open 2019 yang rencananya digelar akhir April mendatang.

”Simulasi ini akan kita dorong terus masing-masing klub kaya purba juga ada simulasi, purba itu PTM Kencana mungkin minggu depan akan ada simulasi. Kita dorong simulasi ini, lah nanti kita arahnya ke banyumas open akhir April kita adakan antar klub dan banyumas open. Ini kita undang pemain-pemain dari luar daerah, kita tingkatnya baru karesidenan", terangnya kepada RRI di kantor KONI Banyumas, GOR Satria Purwokerto, Senin (11/3/2019).

Baca Juga :   Warga Kembaran Ikuti Advokasi dan Sosialisasi KIE

Menurut dia, sebetulnya di Banyumas banyak pemain-pemain tenis meja berpotensi hanya saja kurang bertanding, try outtry in dan kurang even.

Karena itu, lanjutnya melalui simulasi itu nantinya akan muncul atlet-atlet yang dipersiapkan untuk even yang lebih tinggi seperti Kejurda, Kejurporv dan lain sebagainya.

”Ya kita memang persiapan untuk memilih atlet-atlet yang diterjunkan yang lebih tinggi misalnya kejurprov, kejurda, porprov", pungkas Iksanto.

Selain itu, Iksanto menambahkan, belum berhasilnya cabor tenis meja Banyumas tampil di Porprov Jateng tahun 2018 lalu, karena kegagalan pembinaan dan minimnya kompetisi.

Baca Juga :   Puskesmas Dan RS Siap Menerima Caleg Stres

"Ya di pembinaan, kegagalan di pembinaan, dan memang saya tidak melihat even-even. kebetulan saya senang tenis meja, kurang evenlah disini. seperti Banyumas open itu diselenggarakan oleh klub-klub tetapi bukan mencari prestasi hanya untuk guyub rukun", imbuhnya.

Source: Untuk Munculkan Atlet Berpotensi, PTMSI Banyumas Dorong Simulasi Antar Master dan Yunior

No ratings yet.

Please rate this