Bawang Putih Murah Langsung Diserbu Pedagang

bawang putih murah
bawang putih murah

Cilacap - Merespon harga bawang putih yang melonjak dalam sepekan terakhir Pemkab Cilacap menggelar operasi pasar, Selasa (23/4/2019).

Operasi pasar diselenggarakan di beberapa pasar besar di wilayah kota seperti Pasar Sidadadi, Pasar Gede, dan Pasar Tanjung Sari.

Di pasar Sidadadi 1 unit truk yang membawa 5 ton bawang putih apel langsung diserbu para pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Cilacap Umar Said melalui Sekretaris Dinas Rochman menjelaskan bawang putih yang dibawa dalam operasi kali ini adalah jenis apel sejumlah 5 ton untuk seminggu ke depan.

Baca Juga :   Polres Cilacap Gelar Pengamanan Solat Tarawih

Ditegaskan harga eceran maksimal yang direkomendasikan kepada konsumen sebesar Rp 30 ribu.

“Sedangkan harga di pasaran saat ini berkisar 40 ribu rupiah untuk bawang putih apel dan 50 ribu rupiah untuk jenis kathing” ujarnya.

Ditambahkan operasi pasar ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga bawang putih yang terus melonjak akibat minimnya ketersediaan barang dan menjaga harga komoditas ini pada angka yang rasional berkisar Rp 30/kg.

Baca Juga :   Dalam Rangka HPSN Polres Cilacap Gelar Bakti Sosial

“Ini menjadi upaya bersama Kementerian Perdagangan RI bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Cilacap dan akan dievaluasi dalam sepekan ke depan” pungkasnya.

Sumber: RRI.co.id

No ratings yet.

Please rate this