Cilacap Kota Dengan Pembangunan Terpesat, Tapi Jalan Paling Parah

Ilustrasi Wisata Jeglongan Sewu
Ilustrasi Wisata Jeglongan Sewu

CILACAP – Kabupaten Cilacap dinilai sebagai kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah bagian selatan dengan perkembangan paling pesat. Namun itu juga berbanding lurus dengan banyaknya ruas jalan yang rusak parah.

“Cilacap ini kota yang perkembangan paling pesat. Tetapi jalannya rusaknya juga paling pesat,” kata Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat kunjungan di Cilacap, Senin (8/4).

Baca Juga :   Ruang Terbuka Hijau di Cilacap Bakal Ditambah

Menurut Ganjar, kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh pembangunan yang dilakukan terus menerus, dan beban angkutan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, pada periode pertama pemerintahannya tahun 2013-2018, infrastruktur jalan menjadi salah satu fokusnya.

“Saya berkoordinasi ke presiden,dan menyampaikan kalau Cilacap jalannya remuk, hancur. Kalau itu tidak dibangun, wilayah Jawa Selatan tidak akan berkembang,” ujarnya.

Baca Juga :   Drum Band Buatan Pemuda Asal Majenang ini Hingga 4 Benua

Setelah meminta kepada presiden, dia kemudian berkomunikasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melalui Dirjen Bina Marga, kemudian melakukan sidak.

“Setelah mengukur jalan dan tercatat, tahun berikutnya pembangunan jalan di Cilacap sudah jadi dicor beton dan terus menerus,” kata dia.(nas(/din)

Sumber: Radar Banyumas

No ratings yet.

Please rate this