Bawaslu Kudus Gelar Rakor Terpadu Jelang Penertiban APK

WhatsApp Image 2019 04 14 at 14.49.14 300x225
WhatsApp Image 2019 04 14 at 14.49.14 300x225

Kudus – Jajaran Bawaslu Kudus, Sabtu (13/4/2019) gelar rakor terpadu jelang masa tenang. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Griptha Kudus. Kegiatan diikuti oleh Bawaslu Kudus, KPU Kudus, Polres Kudus, Satpol PP, Dishub dan OPD terkait serta seluruh Parpol Peserta Pemilu dan Tim Pemenangan Paslon Capres-Cawapres.

Dalam rakor ini, Bawaslu Kudus mengharapkan kepada seluruh Parpol peserta pemilu di Kudus serta Tim Capres dan Cawapres untuk tetap mengikuti aturan perundang-undangan yang ada demi terwujudnya pemilu yang aman, damai dan bermartabat.

“Mari kita jaga iklim kondusifitas pada gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini dengan tetap berpegang pada tata aturan yang ada,” ujar Ketua Bawaslu Kudus melalui Kordiv Penyelesaian Sengketa, Kasmi’an.

Baca Juga :   Pasar Sampang Dihebohkan Suara Ledakan Bom, Begini Faktanya?

Bawaslu juga meminta kepada seluruh peserta pemilu bahwa mulai pukul 00.00 WIB tanggal 14 April 2019 agar bisa menurunkan dan membersih- kan alat peraga kampanye masing-masing karena sudah memasuki masa tenang.

Pada masa tenang, jajaran Bawaslu Kudus akan lakukan operasi gabungan penertiban alat peraga kampanye serentak di sembilan kecamatan dengan melibatkan seluruh kekuatan pengawas pemilu hingga tingkat desa.

“Kami juga meminta kerjasama peserta pemilu agar juga turut membersihkan alat peraga kampanye masing-masing, termasuk mobil branding,” tambahnya.

Rencana, Minggu 14/4/2019 akan ada penertiban serentak yang diawali dengan apel di halaman Kantor Bawaslu Kudus yang dimulai pukul 08.00 WIB. Namun sebelum ditertibkan, Bawaslu meminta kepada peserta pemilu agar berinisiatif untuk melakukan pembersihan secara mandiri.

Baca Juga :   Pemantau Pemilu di Jawa Tengah Mencapai 677 Orang

“Jika tidak dibersihkan, maka dengan kewenangan yang diberikan undang-undang, jajaran pengawas bekerjasama dengan KPU Kudus dan Satpol PP serta Dishub Kudus serta Polres Kudus akan melakukan tindakan pembersihan bersama,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, perwakilan parpol berujar akan juga ikut terlibat dalam penertiban bersama.

“Kami akan siap ikut menertibkan alat peraga kampanye bersama jajaran Bawaslu Kudus,” kata salah satu peserta rakor dari unsur perwakilan Parpol di Kudus.

Sementara itu, Ali Ahmadi, salah satu pengusaha vendor yang memiliki space iklan di Kudus memberikan kabar bahwa beberapa alat peraga kampanye yang terpasang divendor miliknya sudah dibersihkan para pekerjanya Sabtu sore tadi mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :   Rekap C1 Berbeda, Bawaslu Rekomendasi 45 TPS Hitung Ulang

“Saya taat aturan dan sudah kerahkan tim pekerja saya untuk membersihkan alat peraga kampanye yang terpasang pada vendor saya,” terangnya kepada Bawaslu Kudus lewat telephon selularnya.

Kontributor : Humas Bawaslu Kudus

Sumber : jateng.bawaslu.go.id
Source: Bawaslu Kudus Gelar Rakor Terpadu Jelang Penertiban APK

No ratings yet.

Please rate this