Cilacap dan Surakarta Jadi Perhatian Polda Jateng Dalam Pengamanan

Daerah Rawan Konflik Pemilihan
Daerah Rawan Konflik Pemilihan

Semarang, Infonewscilacap.com - Dua Daerah di wilayah Jawa Tengah Kabupaten Cilacap dan Kota Surakarta dianggap paling rawan di masa Pemilu 2019, Hal ini diungkapkan Humas Polda Jateng, Selasa (5/3/2019).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, dari hasil pemetaan yang telah dilakukan jajarannya terdapat dua kabupaten di Jawa Tengah yang rawan menjelang pemilu 2019 ini.

Baca Juga :   Pasar Sampang Dihebohkan Suara Ledakan Bom, Begini Faktanya?

"Kedua Kabupaten ini akan jadu acuan strategi pengamanan Pemilu 2019. Tujuannya, agar tidak terjadi gangguan keamanan dan membuat gaduh pesta demokrasi rakyat lima tahunan," Kombes Pol Agus Triatmaja.

Maka terkait hal ini, Humas Polda Jawa Tengah berusaha untuk mengantisipasi kerawanan dan menjamin keamanan setiap tahapan di Pemilu 2019.

"Kami akan bekerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro. Yakni, dengan penempatan anggota mulai dari pendistribusian logistik hingga pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) Terkait dengan pengamanan pemilu, Polda Jawa Tengah sudah menggelar Operasi Mantap Brata," Lanjutnya.

Baca Juga :   Albilad Cabang Cilacap Diresmikan

Agus juga mengatakan bahwa Polda Jawa Tengah sudah memetakan keamanan-keamanan yang ada di wilayah Jawa Tengah.

"Jadi, dari hasil pemetaan tadi, tentu Kepolisian Jawa Tengah melakukan strategi pengamanan daerah-daerah mana yang dirasa rawan. Polda Jawa Tengah sudah menyiapkan sekitar 35 ribu personel yangterdiri dari TNI/Polri. Kalau dari polda itu ada 23 ribu personel,” Terangnya.(*)

Baca Juga :   Dispertan Rencanakan Konstribusi Kenaikan PDRB sebesar 10,72 persen

Foto: Radio Idola FM

No ratings yet.

Please rate this