Purbalingga Fokus Menuju Porwil Dulongmas

Purbalingga
Purbalingga

Purbalingga: KONI Kabupaten Purbalingga mulai fokus untuk menghadapi Porwil Dulongmas yang rencananya akan digelar tahun 2020.

Oleh karena itu dalam waktu dekat KONI akan melakukan koordinasi dengan Pengcab.

“Kita ingin iventarisasi atlet dan cabor yang berpotensi meraih medali emas di Porwil Dulongmas,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Purbalingga, Joko Santoso di sela-sela pemberian bonus kepada atlet peraih medali Porprov 2018, di Pendapa Dipokusumo, Pemkab Purbalingga, Kamis (14/3/2019).

Diungkapkan raihan prestasi di Porprov 2018 dengan 7 medali emas, 9 perak dan 17 perunggu merupakan sebuah lonjakan.

Baca Juga :   “Rumah Pancasila” Tak Ada Kaitannya Dengan Politik

Namun atlet dan Pembina diharapkan tidak berpuas diri. Pasalnya  jika menilik target masuk 20 besar, Purbalingga belum meraihnya.

“Di Porprov kita hanya ada di peringkat 25. Walau demikian ini satu kemajuan, karena di Porprov 2013 Banyumas kita berada di peringkat 27,” lanjutnya.

Purbalingga selain bertekad menjadi tuan rumah Porwil Dulongmas tahun 2020 juga berkeinginan agar prestasi atlet atletnya bisa kian melonjak.

Diungkapkan, ada sejumlah cabor yang mampu berbicara di Porprov.

“Diantaranya taekwondo, arung jeram, atletik, muay thai, panjat  tebing dan judo. Cabor ini kami harapkan bisa menjadi andalan lagi di Porwil Dulongmas,” tandasnya.

Baca Juga :   Delapan Sampel Makanan di Pasar Kutasari Menggunakan Zat Berbahaya

Penyerahan bonus peraih medali emas, perak dan perunggu Porprov dilakukan oleh Plt Bupati Dyah Hayuning Pratiwi.  Untuk peraih medali emas perorangan mendapatkan  Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta dan perunggu Rp 5 juta.

Sedangkan untuk cabang olah raga beregu kepada peraih emas  diberikan bonus Rp 12 juta, perak Rp 9 juta dan perunggu Rp 7 juta.

“Kami memberikan apresiasi kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Purbalingga,” ujar Tiwi.

Baca Juga :   Memasuki Ramadhan, Jam Kerja ASN Berkurang 1,5 Jam

Tiwi menambahkan dia berharap prestasi yang telah diraih bisa terus ditingkatkan. Pembinaan olahraga harus terus dilakukan.

Terkait pembangunan bidang olahraga, Pemkab akan membangun sarana olahraga yang memadai.

“Kita ingin olahraga Purbalingga bisa berprestasi,” tegasnya.(jkst)
Sumber : rri.co.id
Source: Purbalingga Fokus Menuju Porwil Dulongmas

No ratings yet.

Please rate this