Menyerupai Kemit Forest Cilacap di Kota Banjar Juga Ada Lembah Pajamben

Lembah Pajamben Kota Banjar
Lembah Pajamben Kota Banjar

Pecinta wisata alam dan panorama serta tempat swafoto spektakuler dari ketinggian 50 meter diatas permukaan tanah kini telah ada di Kota Banjar, yaitu lembah Pajamben yang terletak di dusun Pangasinan Rt 05 Rw 08 Desa Binangun Kecamatan Pataruman.

Lembah Pajamben ini seperti Wisata yang ada di Kecamatan Sidareja dekat Kawunganten Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang bernama Kemit Forest Education.

Kita bisa menyaksikan cekungan Banjar dari atas bukit bambu, warga menyebut tempat ini saung jangkung, saung ini dibuat secara swadaya oleh masyarakat, indahnya pemandangan Kota Banjar dari atas mampu menyejukan mata dan menghilangkan sejenak kepenatan.

Baca Juga :   Melihat Tugu Monas dan Taman Bunga Tali Asmoro

Penggagas saung jangkung ini adalah Hendi Sawah yang awalnya cuma ingin melihat Kota Banjar dari ketinggian dengan nyaman, namun sekarang banyak warga yang datang berselfie. Apabila fasilitasnya ditambah saung ranggon yang lebih tinggi dengan fasilitas modern demi keamanan pengunjung lembah Pajamben ini bisa menjadi objek wisata primadona di Kota Banjar.

Baca Juga :   10 Orang Jadi Korban Jembatan Sungai Citanduy yang Roboh

Beliau bersama pemuda karang taruna setempat yang bersama-sama membangun kawasan tersebut menjadi tempat kunjungan wisata, dengan cara memanfaatkan sumber daya yang ada dan mereka mengelola wisata ini dengan baik dan berdaya saing dengan daerah lain.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Sekdis Dispopar Kota Banjar, Asep Setiadi mengunjungi tempat itu pada hari Jum’at 24 Februari 2017 dan beliau sangat merasa terkesan dengan dibangunnya tempat itu dan berjanji akan membantu sarana dan prasarana yang diperlukan untuk membangun objek wisata tersebut sesuai mekanisne dan anggaran yang ada.

Baca Juga :   Pabrik Pengolahan Kayu di Kota Banjar Hampir Ludes Terbakar

(Sumber: Bagian Humas Setda Kota Banjar)

No ratings yet.

Please rate this